Chrome Geser Safari

5 browser terpopuler imageBerhubung dengan ini postingan pertama dari Artikel Komputer dot com, saya akan memberi sebuah berita hot mengenai dunia browser. Artikel komputer yang akan di posting hari ini berjudul Chrome geser Safari. Melihat judulnya saya rasa pembaca sekalian sudah tau apa yang akan saya bahas berikutnya hehe.Google memang luar biasa dalam mengembangkan produknya, hanya dalam 16 bulan dari debutnya Chrome tersebut, sudah bisa geser posisi safari dan menduduki posisi ketiga browser terpopuler di dunia menurut versi Web Metrics.
Detailnya begini, Di akhir tahun 2009 ini, Chrome sendiri sudah merebut pangsa pasar sebesar 4.63%, sementara Safari sendiri harus puas menduduki posisi keempat dengan pangsa pasar 4.46%. Dari segi prestasi, Chrome sukses menaikkan pangsanya sebesar 0.7% sedangkan safari sendiri juga mengalami penaikan persentasi sebesar 0.1%.
Yang tidak diduga justru datang dari kedua browser terlaris di dunia, mereka mengalami sedikit penurunan di pasaran. Mozilla harus rela kehilangan 0.1% dan IE juga turun sebanyak 0.92%. Yang cukup mengkhawatirkan di sini adalah IE, meski sudah menghadirkan versi terbaru nya IE8, produk tersebut tetap saja mengalami penurunan pangsa pasar di dunia browser.
Mengingat persaingan browser semakin sengit, banyak Artikel komputer dot com percaya bahwa mozilla punya kemungkinan besar dalam menduduki kandidat juara pertama dalam dunia browser, tapi tidak lupa akan kuda item browser yakni Chrome, Safari, Opera mempunyai potensi juga mengalahkan Mozilla dan IE.
Sekian saja artikel komputer mengenai Chrome Geser Safari kali ini, semoga postingan ini dapat menambah wawasan berita pembaca sekalian mengenai berita-berita hot yang terjadi di dunia internet ini.

0 komentar:

 
Artikel Tentang Komputer - Templates para novo blogger